Kamis, 03 April 2014

Review Dan Harga Toyota Prius Mobil Hybrid

Harga mobil Toyota Prius yang merupakan mobil besutan Toyota dan termasuk dalam mobil jenis Hybrid adalah Rp 635.900.000. Sampai sekarang, kabarnya Toyota adalah satu – satunya pembuat mobil hybrid yang mampu menjual mobil hybrid hingga setengah dari populasi mobil hybrid di Amerika Serikat. Meski tahun ini sedang di dengungkan peluncuran mobil listrik dari berbagai merk di banyak negara maju dan berkembang, namun nyatanya mobil hybrid Toyota masih banyak diminani ketika meluncurkan Toyota Prius.

Di negara maju sendiri, penjualan Toyota prius selalu meningkat dari tahun – ketahun. Bahkan di Amerika serikat, Toyota prius juga digunakan sebagai mobil dinas oleh pegawai pemerintahan. Dengan terus meningkatnya penjualan, ini menggambarkan Toyota prius memang mendapat kepercayaan lebih untuk kalangan umum Amerika dan pegawai pemerintahan disana.

Toyota Prius sendiri adalah mobil yang memadukan antara tenaga listrik dan bensin. Dengan perpaduan ini, maka prius menjadi mobil yang sangat irit bahan bakar serta secara otomatis akan mengeluarkan gas buang yang lebih sedikit sehingga menjadi ramah lingkungan.

Harga Toyota Prius

Konsumsi bahan bakar prius dikalim cukup irit, bayangkan saja dengan 1 liter bensin saja, pengguna mampu menempuh jarak hingga 38 kilometer. Ini sama saja tiga kali lipat lebih irit dari mobil yang terkenal irit seperti Avansa. Dengan berbekal mesin bensin dan dua buah generator, maka membuat mobil ini bisa seirit ini.

Bagian eksterior didesain untuk memiliki tingkat aerodinamis yang sangat baik. Dengan aerodinamis ini membuat mobil Toyota prius bisa lebih irit karena tidak adanya dorongan angin yang terlalu besar yang menghalangi laju mobil ini. Mesin bensin yang digunakan Prius adalah mesin berkapasitas 1.798cc yang berfungsi ganda sebagai penggerak generator untuk menghasilkan listrik. Ada 3 mode dalam pengendalian Toyota Prius, yaitu EV, Eco dan Power mode. Ini dapat diatur sesuai dengan kebutuhan seperti lebih mementingkan tenaga atau penghematan bahan bakar atau listrik.

Listrik dari mobil ini bisa dicas selama 1,5 jam ketika diparkir di rumah, namun tak perlu khawatir jika kehabisan listrik dijalan. Ini adalah mobil Hybrid, sehingga listriknya juga dihasilkan dari pergerakan mesin bensin yang dipanggulnya. Sekali caharge akinya, mobil ini mampu melaju hingga sejauh 20 KM hanya dengan listrik yang disimpannya. Mobil ini juga sudah tahu, kapan harus menggunakan mesin bensin dan kapan harus menggunakan motor listrik.

Harga yang dipatok untuk Toyota Prius ini adalah 500 jutaan rupiah. Meski terlihat lebih mahal dibandingkan mobil sedan sekelasnnya, namun semua akan terbayar dengan kenyamanan dan penghematan yang ia tawarkan. Anda tak akan begitu memikirkan kenaikan harga BBM yang kian hari kian tak menentu.

Bayangkan saja, jika dalam sekali mengisi BBM full tank pada mobil biasa bisa bertahan dalam 3 hari, maka pada mobil Toyota Prius bisa bertahan sampai 9 hari atau lebih. Ini tentu akan membuat harga yang dikeluarkan sepadan dengan apa yang akan anda dapat. Dari Review Prius diatas jelas, bahwa hematnya bahan bakar dan ramah lingkungan menjadi unggulan dari mobil ini. Secara lengkap silahkan baca juga daftar harga mobil Toyota yang lain.

Spesifikasi Toyota Prius
Seri Mesin: 2ZR-FXE
Tipe Mesin: 1L4 Cylinder, Dual VVT-i
Isi Silinder: 1,797 cc
Diameter x Langkah: 80.5 cc x 88.3 cc
Daya Maksimum: 73(99.3) ps / 5200 rpm
Torsi Maksimum: 142 (14.4) kgm / 4000 rpm
Sistem Pemasukan Bahan Bakar: EFI
Bahan Bakar: Gasoline
Kapasitas Tangki: 45 liter
Steering (Power Steering): EPS
Sistem Rem Tambahan: ABS, EBD
Steering Gear: EPS, Rack & Pinion
Ukuran Ban: 195/65 R15
Panjang: 4,460
Lebar: 1,745
Tinggi: 1,480

Tidak ada komentar:

Posting Komentar