Jumat, 04 April 2014

Review Dan Harga Suzuki Karimun Wagon R Terbaru

Harga mobil MPV Suzuki Karimun Wagon adalah Rp 80.200.000 (GA) dan Rp 93.500.000 (GL). Sesaat setelah dikeluarkannya peraturan mengenai LCGC atau disebut juga Low Cost Green Car, Suzuki langsung merespon hal ini dengan cepat dengan mengeluarkan Karimun Wagon dan memebrikan sedikit suasana yang lebih fresh.

Suzuki dinilai tepat dalam mengambil keputusan dengan mengeluarkan sosok dari Suzuki Karimun WagoonR. Ia adalah mobil yang sudah bertahun – tahun hilir mudik di berbagai jalanan indonesia dan sudah dikenal dengan baik oleh masyakarat Indonesia. Jika mobil kotak ini dikenal sebagai Karimun di Indonesia, maka dinegara asalnya karimun dikenal dengan Wagon R.

Saat memulai untuk melakukan test drive, kami menemukan sosok mobil ini cukup memberikan kenyamanan bagi penumpangnya. Kabin depan terasa lega meski pengemudinya termasuk jangkung. Tidak seperti LCGC lain yang cenderung sempit, Karimun WagonR bahkan masih nyaman disesaki oleh 3 orang sekaligus dibarisan untuk penumpangnya.
Harga Suzuki Karimun Wagon

Begitu mesin dihidupkan, berbagai instrumen didalam mobil pun langsung hidup memberikan berbagai informasi yang diperlukan seperti tachometer, fuel indicator, speedometer, gear shift dan juga Immobilizer indicator.

Dari review Suzuki Karimun Wagon ini juga kami menemukan bahwa keberadaan gear shift indicator ini sangat bermanfaat bagi pengemudi. Indicator ini memberikan informasi penting yaitu memberikan informasi mengenai saat yang tepat untuk mengganti gigi naik ataupun turun. Ini sangat pernting dan berguna untuk kita yang konsen dalam hal penghematan BBM.

Suzuki Karimun WagonR ini menggunakan mesind engan kode K10B dimana seri K ini biasanya memang menjadi andalan Suzuki untuk dibenamkan pada mobil citycar miliknya. Mesin seri-K kali ini mampu memberikan tenaga hingga 68 daya kuda di 6200rpm serta mampu pada putaran 3500 rpm mampu menghasilkan torsi 90 Nm.

Saat dicoba dalam kecepatan sekitar 40 sampai 60 km per jam, kami merasa perpindahan disetiap giginya cukup menyenangkan dan perpindahan gigi dilakukan di putaran 2000rpm. Saat diuji coba dijalan dengan aral melintang, suspensi Karimun mampu meredam mobil dengan bobot 885 kg ini dengan cukup baik. sespensi Karimun kami rasakan cukup empuk baik untuk depan maupun kabin bagian belakang. Pada suspensi belakang memang sedikit lebih keras ketimbang suspensi depan, namun dilihat secara keseluruhan sudah cukup baik sekali.

Dari review dan harga Suzuki Karimun Wagon diatas sendiri jelas, Suzuki Karimun Wagon diluncurkan untuk proyek mobil LCGC di Indonesia. Karimun sepertinya mampu menunjukkan taringnya kepada mobil pesaing seperti Ayla atau agya. Sosok Wagon R ini sendiri menjadi penyempurna karimun terdahulu. Selain itu, ruang kabin cukuo nyaman juga menjadi daya tarik bagi kami. 

Sedang untuk pesaingnya, hanya keunggulan di sektor banyaknya varian serta pilhan transmisi matik yang menjadi unggulan Agya. Agya sendiri memiliki kelemahan Akomodasi lebih sempit, model yang tak sebaik Karimun dan harga karimun yang lebih bersaing.

Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon
Type  Mesin: K10B engine with DOHC
Cylinder: 3
Piston Displacement: 998 mm
Compression Ratio: 1:10
Bore x Stroke: 73.0 mm x 79.5 mm
Max. Output: 68/6,200 (ps/rpm)
Max. Torque: 90/3,500 (nm/rpm)
Fuel Distribution: Multi Point Injection
Ukuran Ban: 145/80 R13
Kapasitas Bahan Bakar: 35 liter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar