Rabu, 02 April 2014

Review Dan Harga Toyota Avanza Veloz

Harga mobil Toyota Avanza Veloz adalah Rp 192.200.000 -  Rp 203.700.000. Penjualan Avansa yang selalu Laris manis di setiap serinya membuat Toyota tetap mempertahankan mobil seri ini. Harga jual kembali yang tinggi dan perawatan yang hemat sering disebut – sebut sebagai daya pikat yang luar biasa dikalang menengah bawah masyarakat Indonesia.

Harga dari dari varian tertinggi Avansa ini adalah sekitar harga 195 juta rupiah. Harga ini termasuk mahal untuk sebuah MPV kelas Low. Dimensi dari Avansa Veloz ini adalah 4.140 x 1.660 x 1.695 mm, kami menilai antara tinggi dan lebar terasa kurang proporsional.

Tak banyak fitur yang bisa ditawarkan oleh mobil MPV low selain harganya yang murah. Dengan semakin menggiurkannya pasar mobil MPV kelas low, membuat Avansa berbenah melihat berbagai kompetitor yang semakin agresif seperti Chevrolet Spin, Honda Mobilio sampai Suzuki Ertiga.

Dibanding generasi awal, Toyota veloz sendiri ternyata lebih panjang sekitar 20 mm dan juga lebih lebar 30 mm. Untuk ukuran tingginya, Toyota menggunakan ukuran yang sama sejak awal kemunculannya.
Harga Toyota Avanza Veloz

Meski merupakan varian tertinggi dari seri Avansa, namun interior yang digunakan tak setinggi harga yang ditawarkan. Mungkin pengguna bisa mencoba beralih ke Innova bila menginginkan hasil yang lebih baik, mengingat harganya yang tak terpaut jauh. Untuk kenyamanan dan fungsionalitasnya, Avansa Veloz sudah terasa cukup baik.

Kabin dari Avansa sendiri memang tak begitu lega, namun masih bisa berfungsi dengan baik membawa 7 penumpang. Jika memaksa untuk membawa 8 penumpang, nampaknya anda harus berpikir ulang. Dibaris kursi kedua, memang dirancang untuk membawa 3 penumpang, namun pada baris ketiga penumpang akan sangat tersiksa jika harus di isi tiga penumpang dewasa sekaligus.

Performa dari Avansa ini sendiri diitunjang dengan mesin berkapasitas 1.500cc dengan 4 kecepatan Untuk otomatis dan 5 kecepatan untuk transmisi manual. Avansa membutuhkan waktu 15 detik untuk mencapai kecepatan 100 KM/jam. Meski tak memilliki akselerasi bagus, namun Avansa memiliki konsumsi bahan bakar irit, yaitu 13 Km per 1 literBBM.

Soal handling, Avansa memang bukan rajanya. Avansa sering sekali terasa limbung mungkin karena posisi mobilnya yang tinggi. Dengan menggunakan sasis yang bertipe Body-on-frame, nampaknya perancang Avansa memang tak mendesain mobil ini dengan mengutamakan kenyamanan dan handling.

Namun bukan berarti Avansa Celoz tanpai kelebihan, Mobil inim memiliki radius putar cukup baik yakni 4,7 meter. Dengan begini, Avansa tak akan kesulitan melewati jalan – jalan sempit dan parkiran sempit yang banyak terjadi di kota – kota.

Dari Review Toyota Avanza Veloz yang telah kita sebut kan diatas, maka kita dapat menyimpulkan bahwa mobil Avansa ini adalah mobil dengan kelebihan harganya yang murah. Harga yang ditawarkan Toyota untuk versi terendah adalah sekitar 150 juta dan tertinggi 195 jutaan. Bila anda juga mempertimbangkan harga jual kembali yang tinggi, sepertinya Avansa Veloz juga cocok anda koleksi. Harga seluruh mobil Toyota.

Spesifikasi Toyota Avanza Veloz
Seri Mesin: 3SZ-VE
Tipe Mesin: IL, 4 Cyl, 16 V, DOHC, VVT-i
Isi Silinder: 1.495 cc
Diameter x Langkah: 72.0 mm x 91.8 mm
Daya Maksimum: 104 ps / 6000 rpm
Torsi Maksimum: 13.9 kgm / 4400 rpm
Sistem Pemasukan Bahan Bakar: EFI
Bahan Bakar: Unleaded Gasoline
Kapasitas Tangki: 45 liter
Steering: with (Electric Power Steering)
Sistem Rem Tambahan: Anti-Lock Brake System (ABS)
Steering Gear: Rack & Pinion
Ukuran Ban: 185/65 R15
Panjang: 4.140
Lebar: 1.660
Tinggi: 1.695

Tidak ada komentar:

Posting Komentar