Jumat, 04 April 2014

Review Dan Harga Suzuki New Splash Terbaru

Harga mobil city car Suzuki New Splash yang merupakan mobil hatchback andalah pabrikan suzuki adalah Rp 147,300,000 (1.2 GL MT) dan Rp 159.200.000 (1.2 GL AT). Jika kita melihat tampangnya, maka kita tidak akan merasa asing bila melihatnya dijalan. Sejak dimunculkan beberapa saat lalu, Suzuki Splash sudah banyak mengaspal di Indonesia. Mari kita Review Suzuki New Splash untuk mengetahui kelebihannya.

New Splash yang telah kita coba ini adalah Splash dengan transmisi automatic. Mobil kecil ini cukup pas jika digunakan pada daerah perkotaan yang ramai dan macet seperti Jakarta. Bentuknya yang mungil tentu akan membuatnya mudah bermanuver apalagi banyak jalan sempit yang ada di Indonesia.

Tidak ada perbedaan yang mendasar antara New Splash dengan splash versi terdahulu. Ada sedikit penambahan dibagian depan yaitu Grille yang diganti dengan gaya Eropa atau Europe Style sisi samping Suzuki tampil sederhana seperti biasanya, namun dibagian kaca samping ada emblem bertuliskan “VVT” sehingga sedikit memberi hiasan.
Harga Suzuki New Splash

Hadirnya Spoiler yang digabungkan dengan lampu rem membuat Splash dibagian belakang sedikit berbeda. Tampilan belakang nampak atraktif dan cukup membuat Suzuki New Splash lebih menarik dari belakang.

Sedang untuk bagian interior, kita bisa melihat bahwa warna didalam kabin didominasi dengan warna hitam. Warna yang didominasi dengan warna hitam untungnya masih bisa sedikit berwarna karena adanya sedikit motif dibagian joknya. Mungkin Suzuki terinspirasi dari kenyataan yang menyatakan bahwa masyarakat Indonesia lebih suka membeli mobil yang berwarna hitam. Dashboard yang memiliki kesan bersih dan rapi membuat nuansa didalam kabin menjadi lebih nyaman.

Mobil yang mungil ini rasa cukup pas dengan hanya menggendong mesin 1200cc, karena bebannya dan bawaannya yang tidak terlalu berat. Mesin dengan teknologi VVT digadang – gadang mampu membuat New Splash ramah dikantong dalam penggunaan BBM.

Uji coba dimulai dengan menekan presneling untuk dipindah ke posisi D dan berjalan dengan halus. Pengujian kami lakukan dengan santai dan perpindahan gigi mulai terasa pada putaran 5000 rpm. Asiknya lagi saat kita mulai memasuki perkotaan yang macet dan sesak akan kendaraan lain. Splash mampu mempecundangi banyak mobil di kemacetan karena bentuknya yang mungil sehingga sedikit sela saja langsung bisa diambil. Karena di transmisi D kami merasa mobil kurang responsif, maka kita ubah ke angka 1 sehingga hasilnya lebih responsive dan enak saat mengambil jalan di kemacetan.

Saat mulai keluar perkotaan, mobil masih terasa stabil meski gas dibejek hingga 100km/jam. Bahkan New Splash mampu menjawab tantangan saat kami coba untuk melewati jalanan yang naik turun. Saat mulai memasuki jalan yang rusak, kami merasa Splash mampu memberikan redaman dengan baik, namun sayangnya hal ini tidak terjadi di kabin belakang yang masih terasa keras. Selain itu, radius putar yang kecil membuat kami merasa nyaman saat berputar dan melewati jalan sempit.

Dari review dan harga Suzuki New Splash ini juga kami melihat Suzuki memperhatikan kenyamanan penumpang. Ini dibuktikan meski mobilya kecil namun penumpang dimudahkan dengan kemampuan mengatur posisi kursi dan juga legroom yang masih terasa luas.

Meski legroom didepan juga tersa luas, namun sayangnya anda tak akan bisa membuka kompartemen dengan nyaman. Ini karena saat kompartemen dibawah dashboard dibuka, maka akan langsung mentok ke kaki penumpang.

Jika anda pasangan muda yang hanya menggunakan mobil ini untuk pergi berduaan atau bersama anak anda yang masih kecil, sepertinya mobil ini bisa dipertimbangkan. Ini karena kursi bagian belakang memiliki legroom yang sempit dan kurang nyaman, sehingga pas untuk diduduki anak kecil.

Spesifikasi Suzuki New Splash
Type Mesin: K12M engine with DOHC-VVT
Cylinder: 4, in-line
Number of valves: 16
Piston Displacement: 1,197 cc
Compression Ratio: 10.0 : 1 mm
Bore x Stroke: 73.0 mm x 71.5 mm
Max. Power: 85/6.000 (ps/rpm)
Max. Torque: 113/4.500 (nm/rpm)
Fuel System: MPI
Ukuran Ban: 185/60 R15
Kapasitas BBM: 43 liter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar